Sunday, March 31, 2013

Cara mengatasi error audio windows7



Hallo sobat semua ,semoga semua dalam keadaan baik-baik saja.Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang masalah audio yang sering di alami pada windows 7 .
Pengalaman yang saya alami ini bermula ketika saya diajak adik saya untuk mengambil computer pc yang sudah di belinya disebuah pameran computer yang kebetulan saja itu hari terakhir pameran  .Seperti umumnya jika seseorang membeli barang baru, yang ada di benaknya langsung ingin membawa pulang dan mencobanya ,itulah yang dialami adikku dan saya padahal sang penjual sudah menyarankan untuk mencobanya sebelum di bawa pulang dan tanpa basa-basi saya langsung suruh bungkus saja .Benar saja pas sudah dirumah computer langsung pasang….coba ,pas mau memutar music lho???***@kenapa nggak keluar suaranya.kenapa icon audio di pojok kanan bawah di silang dari sinilah kami mulai kebingungan ,langsung saja saya menuju control panel dan saya buka audionya pada dialog boxnya tidak ada icon speakernya ,usaha saya terus berlanjut menuju pada device manager pada icon computer di desktop klik kanan property/hardware klik audio&controller disitu tidak ada tanda seru berwarna kuning yang berarti tidak ada masalah pada drivernya tapi saya tetap untuk update drivernya dengan klik kanan update driver dan pilih outomatis untuk instalasinya dan saya tunggu sebentar… mucul kotak pemberitahuan yang disitu tertulis instalasi driver berhasil dan siap digunakan begitu kira-kira artinya ,langsung saja coba untuk memutar sebuah lagu alhasil sama saja masih tidak dapat mengeluarkan suara .Berlanjut lagi saya buka pada dxdiag ,klik pada logo windows dikiri bawah pada kotak search tulisakan dxdiag tekan enter lalu akan muncul sebuah dialog box klik pada kotak sound dikotak itu device dan driver kosong ,disinilah saya sempat adu pendapat dengan teman saya ,yang dikatakan disitu bahwa tidak ada hardware untuk audio makanya suara tidak keluar suara saya berpendapat terbalik karena untuk soundcardnya sudah ada dan ikut pada motherboardnya. Maklum lah namanya juga orang-orang bego bisanya adu pendapat.Disinilah saya sempat putus asa dan akan mengembalikan pc tersebut tapi pameran sudah usai,Lalu mulailah penjelajahan saya kedunia maya lewat hp jadul yang saya miliki ,Dan sampailah disebuah blog yang disitu menyarankan untuk mengetahui jenis dan seri motherboardnya lalu cari drivernya . Sudah dulu curhatnya sekarang kita mulai saja langkah-langkahnya:
Pertama download dulu software untuk mendeteksi motherboardnya.jika belum punya bisa ambil
disini
Jika sudah dapat tinggal extract dan jalankan aplikasinya tunggu sebentar lalu munculah jenis dan tipe motherboardnya, jikasudah muncul catat dan laporkan saja pada mbah google dan suruh mencarikan driver yang sesuai  dengan jenis dan seri motherboardnya ,jika sudah dapat tinggal install pada pc yang bermasalah dan tunggu computer akan restart…….taraaaaa….silahkan komputernya buat berdugem ria…..sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat untuk semua.
PESAN:
Telitilah sebelum membeli Karena tertawa sebelum tertawa dilarang(kata warkop DKI)#@***???

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan selalu meninggalkan komentar