Saturday, March 30, 2013

Mengatasi log off windows xp tanpa cd instaler





Berawal dari pengalaman yang aku alami ,timbul keinginan untuk berbagi melalui tulisan ini yang semoga saja bisa membantu teman teman yang lagi kebingungan yang akhirnya terseret kedalam blog ini .Tidak usah banyak cing-cong, sesuai dengan judul di atas kita mulai aja .
Mungkin kita akan kebingungan sewaktu kita menghidupkan pc atau laptop ternyata tidak bisa log on & secara otomatis dibawa kelayar log off begitu terus berputar-putar ,sewaktu kita mencoba melalui safe mode juga akan sia-sia karena hasilnya pun sama ahkirnya ke screen log off ,ini dikarenakan file userinit.exe yang terdapat di system 32 hilang bisa dikarenakan kita habis scan anti virus dan kebetulan file tersebut terinveksi dan tanpa teliti otomatis kita akan mengklik fix  all dengan klik itulah file tersebut   langsung dihapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Disinilah keringat dingin mulai keluar bercampur panic bingung pokoknya campur aduk jadi satu .Lalu mulailah penjelajahan di dunia maya untuk mencari kesembuhan bagi kompi kita yang lagi ngadat ,alhasil semua pasti menyarankan untuk menggunakan  cd windows installer .Kalau untuk ukuran saya sebagai orang rumahan dapat dari mana tu cd ,kebanyakan yang punya cd installer Cuma tukang service computer ,lalu dari mana???dari hongkong…hihihi…jangan jauh-jauh ke hongkong .Sabar dan teruskan membaca aja iseng-iseng belajar untuk membaca lancar……
1.Pertama siapkan saja flashdisk yang masih ada ruang kosong kurang lebih 1gb,saya yakin temen semua pasti punya
2.Download Linux Live USB Creator ,ukuranya Cuma 4.5mb.Bisa ambil
Disini
3.Juga download Slitaz-3.0 berformat iso .Ukuranya 30MB.Bisa ambil
Disini
Jika semua sudah siap kita bisa pinjam pc atau laptop milik teman untuk install slitaz nya di flashdisk .Jika sudah dapat pinjaman langsung tancapkan flashdisk tadi ke pc lalu cari file userinit.exe yang terdapat di disk C /WINDOWS/system32  cari file userinit lalu copy kan ke flashdisk ,langkah pertama sudah beres flashdisk jangan dicabut dulu
Jika sudah, file yang sudah di download tadi Linux Live USB Creator diinstal lalu jalankan, jika aplikasi sudah berjalan disitu ada 5 langkah.pertama kita disuruh untuk memilih disk yang akan jadi tempat instalasi slitaznya sudah pasti tujukan pada flashdisk yang tertancap tadi,jika gambar lampu lalu lintas nya ber warna hijau menyala berarti flashdisk tersebut bisa dipakai  ,step ke dua kita disuruh memilih file iso nya klik saja yang pertama untuk mencari Slitaz-3.0 yang sudah kita download (file nya sudah berformat iso jadi tidak usah di extrak)seperti di atas jika lampu hijau berarti file mendukung .Pada step ketiga lewati saja .Untuk step keempat ada tiga pilihan untuk yang pertama jika kotak itu di centang file yang terinstal pada flashdisk akan disembunyikan ,untuk yang nomer dua saya sarankan jangan di centang karena jika di centang semua file yang tersimpan outomatis akan terhapus semua seiring instalasi nanti .untuk yang ketiga langsung centang aja .Untuk langkah terakhir klik logo bergambar petir tunggulah beberapa menit untuk menyelesaikan instalasinya ,jika sudah selesai cabut flashdisk dan bawa pulang untuk ekskusi pada pc yang ngadat tadi,,oooyaaa jangan lupa bilang trima kasih pada teman anda yang sudah pinjamkan kompinya (budayakan bilang terimakasih jika habis meminjam…hihihi).
Jika sudah didepan computer langsung aja colok tu flashdisk yang sudah terinstal linux .Lalu hidupkan kompi dan tekan-tekan  tombol delete pada keyboard lalu kita akan masuk pada layar setting bios jika sudah masuk jangan merintih…….hihihi… tekan enter  pada pilihan Advenced BIOS Features,lalu cari yang berbau first Boot device tekan enter lalu pilih USB HDD jika sudah tekan tombol F10 untuk keluar dan menyimpan .Tunggu beberapa menit…… taraaaaaa…..kita sudah di linux tapi tunggu janggan langsung di tekan enter yang ada nanti akan berhenti pada saat memilih bahasa .Begitu masuk layar linux langsung tekan F6 ,di paling bawah sendiri ada contoh untuk penulisan bootingnya, untuk booting nya .Tulisankan saja ……boot:slitaz irqpoll lang=[en] kmap=[en_CH]terusanya ikuti yang ada diatasnya saya lupa#@****??jika sudah tekan enter tunggu sebentar ………..jika tampilan sudah berupa linux dilayar desktop ada 3shortcut, buka document cari userinit yang berada di flashdisk, copy lalu paste kan di system 32 ,yang berada di diskC kalau di linux diskC biasanya diganti berupa ukuran yang digunakan sebagai diskC,kalau punya saya 20GB , angka itulah mengganti sebagai diskC buka lalu cari WINDOWS/system32. Langsung aja paste disitu. Jika sudah matikan computer cabut flashdisk lalu hidupkan computer …………tarrraaaaaa……windows kesayanganmu sudah kembali lagi disertai pancaran senyuman dari wajahmu .
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagi untuk teman-teman  yang lagi kebingungan,karena tangan saya sudah capek dan copy panasnya juga udah habis saya sudahi saja, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat dan membantu.

20 comments:

  1. mohon bantuannya ni gan.. ane udh sampe tahap akhir tinggal eject flashdisk,tpi pas ane colokin ke kompi ane, flasdiskny ga kebaca.. padahal udh tak frstboot usb flsh..

    thks

    ReplyDelete
  2. sebelumnya minta maap ni baru bisa jawab
    harusnya kalau udah di pilih usb HDD bisa kebaca itu gan..
    atau mungkin bisa dicoba satu persatu pada pilihan firstboot nya ...
    terima kasih udah mampir gan.

    ReplyDelete
  3. bang itu tulisan yg di atasx yg gmn? sbnere ane tnpa ktik F6 bsa koq tp y itu stelah ane copy userinit.exe ke c:windows\sistem32 trus restart memang g balik lgi ke logoff tp ttp berhenti di dekstop trus gak muncul icon2 yg biasax ada di dekstop

    ReplyDelete
  4. sorry brow baru bisa balas @semut ireng.itu file explore.exe pasti juga hilang brow yang ada di:C/WINDOWS/system32/dllcache.cara meng copy nya sama seperti mengcopy file userinit.
    terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  5. Mas klw userinit.exe nya di kopi dari windows7 atw 8 bisa gak

    ReplyDelete
  6. saya udah melakukan semua langkah2 di atas tp knpa layar dekstop tidak jg nyala, apa ada cara lain ...

    ReplyDelete
  7. mas agus,tulisan diatas hanya untuk yang tidak bisa masuk windows atau masalah log on.kemarin punya saya mengalam hal serupa lagi dan saya ulangi lagi ,alhamdulillah langsung bisa .mungkin kerusakan yang dialami mas agus bukan pada log on.terima kasih sudah mampir...

    ReplyDelete
  8. Mas saya sudah lakukan cara diatas.tpi pas pncet f6 lalu tulis bootjngnya pas tekan enter malah error dan banyak tulisan gak jelas

    ReplyDelete
  9. Mantap..., salam kenal Mas Chopper, makasih atas infonya.., sekarang laptop saya sudah normal kembali..,

    ReplyDelete
  10. Mantap..., salam kenal Mas Chopper, makasih atas infonya.., sekarang laptop saya sudah normal kembali..,

    ReplyDelete
  11. Makasih mas volux sudah mampir..senang. Tulisan ini bisa membantu

    ReplyDelete
  12. gan... saya udah ubah first boot jd usb hdd tp ttep gk muncul layar linux

    ReplyDelete
  13. Gan mau tanya, apa cara itu bisa diterapkan untuk windos 7 dgn permasalahan yg sama

    ReplyDelete
  14. bos kok yang keluar cuman kode kode doang ni

    ReplyDelete
  15. boot:slitaz irqpoll lang=[en] kmap=[en_CH]…terusanya ikuti yang ada diatasnya it yg mana bos..??? udh saya berkali-kali ko' gak bisa. mohon dibantu. trims..

    ReplyDelete
  16. Saya sudah coba langkahnnya pas tekan f 10 /savee muncul layar hiitam di tunggu beberapaa lllamaa gak ada respoon layar ttete hitam

    ReplyDelete

Pembaca yang baik akan selalu meninggalkan komentar